Berpotensi Jadi Penyebaran Covid, Limbah B3 Infeksius Covid-19 harus Dikelola dengan Serius

Limbah B3 Infeksius Covid-19 harus Dikelola dengan Serius

JAKARTA –  Wapres Maruf Amin minta limbah B3 Infeksius Covid-19 dikelola dengan baik dan serius. Penangan limbah bahan berbahaya dan beracun agar tidak menjadi sumber penularan baru virus Covid-19.

“Masalah limbah B3. Limbah ini menjadi persoalan karena ini juga menjadi masalah baru di dalam rangka kita memutus penularan. Jangan sampai limbah ini juga menjadi sumber penularan baru. Sehingga perlu ditangani dengan serius,” kata Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui konferensi video, Rabu 28 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Berpotensi Jadi Penyebaran Covid, Limbah B3 Infeksius Covid-19 harus Dikelola dengan Serius 1

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) menambahkan saat ini di bawah koordinasi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan sedang dilakukan pembahasan yang lebih mendalam untuk menentukan langkah-langkah teknis lebih lanjut.

Untuk itu, Wapres meminta Pemerintah Provinsi DIY dapat berperan aktif dalam membuat formulasi langkah-langkah penanganan limbah B3 serta melakukan koordinasi di tingkat daerah dan dengan pemerintah pusat terkait hal-hal teknis lainnya.

 

 

 

 

 

 

Pos terkait