Lonjakan Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat Tajam, Ranjang Isolasi Menipis

  • Whatsapp
Lonjakan Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat Tajam, Ranjang Isolasi Menipis

JAKARTA – Lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta meningkat tajam. Akbiatnya ranjang isolasi Covid-19 di Ibukota terisi 90 persen.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikinn mengatakan dari kondisi tersebut pihaknya meminta semua pihak bersama-sama mengurangi beban rumah sakit dengan cara terus mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Jadi tempat tidur itu adalah tempat tidur untuk isolasi ada 17.752 sekarang. Jumlah ini sudah naik jika dibandingkan awal Mei sebesar sebesar 14.000. Jadi ada kenaikan sebesar 3.200. Dan sampai sekarang sudah terisi sekitar hampir 90 persennya. Jadi hampir 90 persen dari 17.000 tempat tidur ini,” katanya kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Budi mengungkapkan DKI bisa menambah kapasitas tempat tidur isolasi untuk penanganan Covid-19 sehingga bisa menurunkan angka keterisian tempat tidur yang saat ini tengah terjadi.

“Tetapi balik lagi arahan Presiden adalah jelas, yang harus diperkuat adalah sisi hulunya (pencegahan). Bukan di sisi hilirnya (di rumah sakit). Karena kalau masuk di hilir sudah telat,” tutupnya.

Sebagai informasi, DKI Jakarta beserta sejumlah daerah lainnya mengalami kenaikan kasus positif corona. Rumah sakit dan tempat isolasi dikabarkan sudah penuh oleh pasien.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *