Mabes TNI Rotasi 84 Perwira, Marsda TNI Wahyu Hidayat Dipercaya Jadi Dankopasgat

Mabes TNI Rotasi 84 Perwira, Marsda TNI Wahyu Hidayat Dipercaya Jadi Dankopasgat

JAKARTA – Markas Besar TNI melakukan rotasi terhadap 84 perwira. Dari puluhan perwira yang dirotasi dari Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Marsda TNI Wahyu Hidayat dimutasi sebagai Dankopasgat.

Dari informasi yang diterima, Mutasi tersebut sesuai dengan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/114/I/2023 tentang ‘Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI 31 Januari, pada Kamis (2/2/2023).

Bacaan Lainnya

Brigjen Rafael Granada Baay ditunjuk sebagai Danpaspampres menggantikan Wahyu. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur H Bais TNI

Sementara itu, 83 perwira di TNI lainnya yang juga dimutasi terdiri atas matra Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Surat keputusan Panglima TNI ini ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen Edy Rochmatullah atas nama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Surat keputusan Panglima TNI ini diterbitkan pada Selasa, 31 Januari 2022

Selain jabatan Danpaspampres, Yudo juga mengganti Pangkoarmada II dari Laksda TSNB Hutabarat. Hutabarat dipindah tugas ke jabatan Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas.

Yudo lalu menunjuk Laksda Maman Firmansyah sebagai Pangkoarmada II. Laksda Maman saat ini masih menjabat sebagai Kas Kogabwilhan III.

Panglima TNI juga mengganti Marsda Widyargo Ikoputra dari jabatan Pangkoopsud II ke Wadan Kodiklatau. Perwira tinggi TNI AU yang akan menjabat sebagai Pangkoopsud II selanjutnya adalah Marsda Andi Kustoro.

Beberapa jabatan yang diganti lainnya adalah Gubernur AAL dari Laksda Denih Hendrata kepada Brigjen (mar) Endi Supardi yang sebelumnya menjabat Wadan Kormar. Denih selanjutnya bakal menjabat sebagai Asops KSAL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *