Anwar El Ghazi Dibebaskan dari Skorsing Usai Mengakui Kesalahan atas Posting Soal Konflik Hamas vs Israel

Anwar El Ghazi Dibebaskan dari Skorsing
Anwar El Ghazi Dibebaskan dari Skorsing

Penyerang Mainz, Anwar El Ghazi, akan kembali bermain setelah menunjukkan penyesalan menyusul skorsingnya atas unggahan media sosialnya tentang konflik Hamas vs Israel. Hal itu diungkapkan klub Bundesliga itu pada Senin, 30 Oktober 2023.

El Ghazi, yang bergabung dengan Mainz pada September lalu, telah diberi peringatan keras atas unggahannya, meskipun akhirnya dia menghapus unggahannya.

“Anwar El Ghazi telah menerima peringatan formal dari 1. FSV Mainz 05 karena unggahan yang ia unggah di media sosial dua minggu lalu,” kata klub tersebut dalam pernyataannya.

“Dalam unggahan ini, pemain Belanda berusia 28 tahun itu mengambil sikap yang tidak dapat diterima oleh klub mengenai konflik di Timur Tengah,” tambah Mainz.

Klub, yang tidak menyebutkan detil apa yang ditulis El Ghazi di unggahan yang dihapus tersebut, mengatakan sang pemain telah melakukan beberapa pembicaraan dengan petinggi klub dan menjauhkan diri dari unggahan tersebut.

“Mengingat komitmennya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai klub dan penyesalan yang ditunjukkan oleh El Ghazi, dan sesuai dengan budaya klub yang menggunakan kesalahan sebagai kesempatan untuk belajar, Mainz telah membuka pintu baginya untuk melanjutkan tugasnya,” tambah klub.

Dengan demikian, Anwar El Ghazi akan segera kembali berlatih dan bermain. Mainz, yang tanpa kemenangan musim ini, berada di posisi terbawah Bundesliga dengan tiga poin.

Israel menyatakan 1.400 orang tewas ketika Hamas menyerbu wilayah selatan negara itu pada 7 Oktober lalu dan menyandera 229 orang. Hamas sejauh ini telah membebaskan empat orang dan mengatakan 50 orang tewas dalam serangan balasan.

Adapun otoritas kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas, yang memiliki populasi 2,3 juta orang, mengatakan pada Senin bahwa 8.306 orang—termasuk 3.457 anak di bawah umur—telah tewas dalam serangan balasan Israel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *