Mayor Arh Joko Sukoyo Resmi Pimpin Pasukan Gagak Hitam

Mayor Arh Joko Sukoyo Resmi Pimpin Pasukan Gagak Hitam

JAKARTA – Mayor Arh Joko Sukoyo resmi menjabat Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC (Gagak Hitam). Serahterima jabatan dari Komandan Gagak hitam sebelumnya dijabat oleh Letkol Arh Syarief SB dilaksanakan di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berdasakan informasi yang diterima Saluran8.com dari Dispen AD menuturkan Letkol Arh. Syarief SB selanjutnya akan mengemban tugas barunya sebagai Dandim 0510/Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Selatan.

Bacaan Lainnya

Berbagai perubahan luar biasa telah banyak dilakukan oleh mantan pejabat lama Letkol Arh  Syarief SB untuk menjadikan satuan Yonarhanud 10/ABC yang bermarkas di Pesanggrahan, Jakarta Selatan ini menjadi lebih maju.

Mayor Arh Joko Sukoyo Resmi Pimpin Pasukan Gagak Hitam 1

Untuk mengubah kondisi satuan yang lebih modern dilakukan dengan menerapkan program kerja khusus yaitu program 99 hari kerja dengan membentuk 10 satuan tugas (Satgas) untuk

membangun dan merenovasi 13 fasilitas yang ada di satuan tersebut antara lain, lapangan tenis, kolam renang, fitness center, lapangan sepak bola, renovasi gereja Oikumene, serta fasilitas lainnya.

Program tersebut dinyatakan berhasil sebab telah terbangun beberapa fasilitas baik sarana olah raga maupun fasilitas lainnya yang sangat berguna dan langsung dirasakan manfaatnya oleh prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC dan masyarakat sekitarnya.

“Semua fasilitas yang ada merupakan hasil kerja keras seluruh prajurit, dan diperuntukan bukan hanya bagi prajurit dan keluarganya tetapi juga untuk masyarakat di sekitar satuan ini, ” ungkap Syarief SB dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/6/2022).

Selain pembangunan fasilitas, dari Satgas lainnya juga sangat membantu pelaksanaan tugas di satuan yaitu dengan membangun Tugu Gagak Hitam yang menjadi Icon satuan tersebut.

Syarief menegaskan, apa yang telah dilakukan di satuan lamanya, juga akan dikembangkan di satuan baru tempatnya bertugas sebagai Dandim 0510/Trs.

“Kami akan berdayakan kemampuan yang kami miliki, untuk kemajuan satuan dan juga bagi kepentingan masyarakat luas, ” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.