McDonald Perkenalkan Daging Nabati Untuk Vegetarian “McPlant”

  • Whatsapp
Mcdonald perkenalkan daging nabati untuk vegetarian "McPlant" (net)
Mcdonald perkenalkan daging nabati untuk vegetarian "McPlant" (net)

JAKARTA – Salah satu aksasa makanan cepat saji McDonald’s mengumumkan dalam waktu dekat mereka akan memperkenalkan sederet alternatif daging nabati yang diberi nama “McPlant” pada tahun 2021 mendatang.

McDonald’s mengatakan dalam project McPlant ini akan mengganti burger hewani dengan burger nabati, serta memberikan protein pengganti ayam dan sandwich apda menu sarapan mereka.

Bacaan Lainnya

Barclays Bank memperkirakan bahwa konsumsi alternatif daging mungkin bernilai 140 miliar US Dollar  pada tahun 2029 mendatang.

McDonald’s sebelumnya telah menguji peluncuran produk burger nabati di Kanada, mereka bekerja sama dengan Beyond Meat yakni produsen daging nabati.

Pergerakan menuju pengganti daging ini semakin maju terutama makin banyaknya kekhawatiran efek daging terhadap kesehatan, lingkungan dan kesejahteraan hewan itu sendiri.

“Kami sangat senang dengan kesempatan ini karena kami yakin kami memiliki produk yang terbukti dan rasanya enak,” kata Ian Borden, kepala operasional internasional McDonald’s mengutip BBC.

Namun, McDonald’s bukan yang pertama dalam mencetuskan makanan pengganti daging hewani. Sebelumnya gerai makanan cepat saji lainnya seperti Burger King, White Castle, dan Dunkin ‘Brands Group telah memperkenalkan burger nabati lebih dulu.

Sementara itu diketahui hingga saat ini McDonald’s masih mengandalkan produk “Big Mac”, “McNuggets”, dan kentang goreng yang menyumbang sekitar 70% dari penjualannya di pasar utama McDonald’s.

“Beyond Meat dan McDonald’s bersama-sama menciptakan patty nabati yang akan tersedia sebagai bagian dari platform McPlant mereka,” ujar pihak McDonald’s.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *