Menhan Prabowo Subianto Sambangi Markas Special Forces Command Kamboja

Menhan Prabowo Subianto Sambangi Markas Special Forces Command Kamboja 1

PHNOM PENH – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertolak ke Kamboja untuk melaksanakan kunjungan kerja. Setiba di kamboja, Prabowo Subianto menyempatkan diri mengunjungi markas Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus). Special Forces Command merupakan Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja yang mengikuti pendidikan Kopassus TNI AD di Markas Kopassus Kamboja, Selasa (21/6/2022).

Di markas Special Forces Command. Mantan Danjen Kopassus disambut oleh Wakil Panglima Angkatan Darat, Komandan Komando Pasukan Khusus Kerajaan Kamboja LG Chhab Peakdey. Pekik “Komando” dan yel-yel Batujajar pun bergema saat Menhan Prabowo disambut di Markas Kopassus Kamboja tersebut.

Bacaan Lainnya

Menhan Prabowo yang juga pernah terjun melatih langsung anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD merasa gembira dan bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja khususnya Kopassus Kamboja.

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!” katanya seperti yang dikutip Saluran8.com dari laman resmi Kemhan.

Menhan Prabowo Subianto Sambangi Markas Special Forces Command Kamboja 2

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu berharap dapat terus meningkatkan kerja sama antara TNI dengan Satuan Kopassus Kamboja. Prabowo juga menekankan bahwa selalu menganggap Bangsa Kamboja adalah saudara dekat Bangsa Indonesia dengan ikatan sejarah yang panjang. Kerja sama bilateral kedua negara juga senantiasa terbina dengan baik seiring waktu.

“Hubungan kerja sama bilateral pertahanan kedua negara sangat penting bagi Indonesia. Semakin Kamboja kuat dan makmur berarti ASEAN akan makin makmur, dan Indonesia akan menjadi tenang karena negara tetangganya kuat dan makmur,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.