Momen Haru di Olimpiade Tokyo, Dua Atlet Ini Berbagi Medali Emas

  • Whatsapp
Momen haru di olimpiade Tokyo, dua atlet ini berbagi medali emas (NET)
Momen haru di olimpiade Tokyo, dua atlet ini berbagi medali emas (NET)

TOKYO – Sebuah momen hari di Olimpiade Tokyo terjadi pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 lalu, dua atlet dari negara berbeda yakni Mutaz Essa Barshim dari Qatar dan Gianmarco Tamberi dari Italia berbagi medali emas dari cabang olahraga atletik nomor lompat tinggi dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Kisah yang menyentuh ini menguji persahabatan dan pengorbanan di balik peristiwa yang terjadi pada hari Minggu lalu tersebut.

Keduanya diketahui berlomba di Olimpyc Stadium pada hari Senin, 1 Agustus 2021 dan disokong sebagao unggulan sejak awal dan berlomba terus bersaing ketat.

Keduanya berhasil melewati lompatan hingga ketinggian 2,37 meter. Untuk menentukan pemenang, kedua atlet dari negara berbeda ini harus kembali bersaing berusaha melewati tinggi 2,39 meter.

Namun, mereka gagal setelah mencoba sebanyak 3 kali pada ketinggian tersebut. Akhirnya pihak Olimpiade menawarkan kepada mereka untuk melakukan satu lompatan terakhir sebagai penentu pemenangan keduanya.

Seperti dilansir Reuters, alih-alih kembali berkompetisi kedua atlet ini memilih untuk membagi medali emas mereka dan berjaya bersama-sama.

Saat itu Barshim yang lebih bertanya kepada pihak Olimpiade apakah diperbolehkan ada 2 medali emas dalam pertandingan tersebut.

“Apa bisa ada dua emas?” tanya Barshim.

Kemudian pihak Olipiade mengangguk dan kedua atlet tersebut akhirnya bergandengan tangan menuju podium.

“Dia adalah salah satu teman terbaik saya, tidak hanya di trek, tetapi di luar trek. Kami bekerja sama. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah semangat sejati, semangat olahragawan, dan kami di sini menyampaikan pesan ini.” kata Barshim.

Keduanya kemudian mendapatkan emas mereka masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *