Nintendo dan Tencent Kerja Sama Luncurkan Game MOBA Pokemon Unite

  • Whatsapp
Nintendo dan Tencent kerja sama luncurkan game MOBA Pokemon Unite (net)
Nintendo dan Tencent kerja sama luncurkan game MOBA Pokemon Unite (net)

TOKYO – Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA merupakan salah satu genre game yang saat ini paling banyak diminati oleh para gamer baik di smartphone ataupun PC. Karena semakin banyaknya peminat game genre ini kemudian makin banyak tema, salah satunya adalah tokoh super hero Marvel Universe.

MOBA juga ternyata menarik perhatian Nintendo untuk membuat game serupa dengan tokoh Pokemon. Untuk meluncurkan game MOBA Pokemon ini Nintendo diketahui menggandeng Tencent Games, salah satu perusahaan games besar.

Bacaan Lainnya

Game yang diberi nama Pokemon Unite ini mengusung gameplay strategic team battle yang digarap oleh Timi Studios yang berasal dari Tencent. Tencent Games sendiri sebelumnya berhasil menggarap game PUBG Mobile yang populer hingga saat ini.

Pada awalnya Pokemon Unite ini hanya dirilis untuk Nintendo Switch, namun karena menyadari tingginya peminat game MOBA dalam versi mobile, maka Pokemon Unite akhirnya juga akan hadir di smartphone juga mendukung cross platform.

Dalam video teaser berdurasi 54 detik itu memperlihatkan Pokemon Unite yang menyajikan gameplay 5v5 seperti game MOBA pada umumnya. Arena permainan juga terjadi dari beberapa lane, beberapa sistem kendali dalam game MOBA Pokemon Unite ini juga tidak jauh berbeda dengan game MOBA yang sudah lebih populer lebih dulu populer.

“Selama pertandingan, pemain akan bekerja sama dengan tim untuk menangkap Pokemon liar, menaikan level, berevolusi, dan mengalah Pokemon lawan sambil mengumpulkan lebih banyak poin dari tim lawan dalam waktu yang terbatas,” kata Pokemon Company dalam pernyataan resminya.

Untuk tanggal perilisannya sendiri Nintendo dan Tencent masih belum memberikan penjelasan lebih lanjut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *