Pangdam Cendrawasi Minta Satgas Pengamanan yang Bertugas Di Papua Berperan Sukseskan PON XX

Pangdam Cendrawasi Minta Satgas Pengamanan yang Bertugas Di Papua Berperan Sukseskan PON XX

JAKARTA – Satgas pengamanan yang betugas di Papua diminta berperan aktif dalam pengamanan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 yang digelar di Papua. permintaan tersebut dikemukan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Permintaan tersebut juga ditujukan kepada prajurit yang berasal dari Kodam VI/Mulawarman yang masuk kedalam Satuan Tugas Pengamanan di seluruh wilayah Papua. Pada Saat permintaan tersebut saat menerima kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wirantobertempat di Ruang Cycloops Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu 22 September.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap para prajurit Kodam IV/Mulawarman yang melaksanakan penugasan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu mengamankan, menyukseskan serta mendukung event nasional PON XX tersebut,”  kata Ignatius melalui keterangan tertulis kepada Saluran8.com. Jumat (24/9/2021).

Sementera itu, Heri menjelaskan bahwa kunjungan tersebut adalah untuk mempererat kerja sama dan tali silaturahmi antara Kodam VI/Mulawarman dan Kodam XVII/Cenderawasih. “Kedatangan kami kesini untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pangdam XVII/Cenderawasih dan para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih,” ungkap Mayjen TNI Heri Wiranto.

Heri menambahkan kedatangan dirinya juga bertujuan untuk meninjau prajuritnya yang ditugaskan di bumi Cenderawasih.

“Selain itu juga, sebelumnya kami telah mengunjungi para prajurit dari satuan Kodam VI/Mulawarman yang saat ini sedang melaksanakan penugasan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Heri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih beserta pejabat Kodam. “Terima kasih kepada Bapak Pangdam atas sambutan yang diberikan kepada kami bersama rombongan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aslog Kasdam/XVII Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto dan Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Antonius Andre.

 

Pos terkait