Pangkostrad Minta Komandan Satuan Jadi Teladan Bagi Prajurit

Pangkostrad Minta Komandan Satuan Jadi Teladan Bagi Prajurit
Pangkostrad Minta Komandan Satuan Jadi Teladan Bagi Prajurit

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, menyerukan kepada para komandan satuan (dansat) untuk menjadi teladan bagi pasukan mereka dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

“Pemimpin yang baik adalah mereka yang tidak hanya memberi perintah, tetapi juga mampu menjadi panutan dan inspirasi bagi anggotanya,” kata Saleh dalam siaran pers resmi saat memberikan pembekalan kepada Dansat dan Calon Komandan Satuan Gol IV Kolonel, Gol V Letnan Kolonel TNI AD Tahun 2024 di Pusat Pendidikan Infanteri (Pussenif) Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5).

Dalam pernyataan yang disiarkan pada hari Kamis, Saleh menjelaskan bahwa pentingnya keteladanan dari para Dansat ini adalah untuk memberikan contoh yang jelas bagi prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Selain itu, seorang Dansat juga diharapkan menunjukkan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat memotivasi seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik demi menjaga kedaulatan negara.

Karenanya, Saleh menegaskan harapannya agar semua Dansat dapat menghindari keraguan atau kebingungan yang dapat meredupkan semangat juang prajurit.

“Jangan pernah merasa takut atau ragu dalam menghadapi kesulitan. Jika memiliki kemauan dan usaha yang keras, pasti ada jalan untuk mencapai tujuan,”  tegas Saleh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *