Panglima TNI Laksamana Yudo Tegaskan Tidak Lama Lagi TNI AL Akan Diperkuat Alutsista Baru

Panglima TNI Laksamana Yudo Tegaskan Tidak Lama Lagi TNI AL Akan Diperkuat Alutsista Baru

JAKARTA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan dalam waktu dekat akan ada penambahan alutsista untuk matra laut.

Tambahan alat utama sistem pertahanan (alutsista) untuk Angkatan Laut berupa kapal perang pemburu ranjau buatan Jerman segera tiba di Indonesia pada 2023.

Bacaan Lainnya

“Ada kapal penyapu ranjau, yang dari Jerman, itu akan datang juga,” katanya kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Yudo menuturkan selain kapal tempur, TNI AL juga akan dibekali penambahan alutsista lainnya seperti kapal bantu rumah sakit (BRS) KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 siap beroperasi.

“Nanti AL (angkatan laut) ada kapal rumah sakit KRI Radjiman akan jadi,” kata Yudo.

Untuk diketahui, Kapal Rumah Sakit KRI Dokter Radjiman Wedyodiningrat-992 segera diserahterimakan dan siap beroperasi. Hal ini ditandai dengan suksesnya rangkaian uji yang telah dilalui, salah satunya yakni uji pelayaran atau Sea Acceptance Test (SAT).

Iropslat Itjenal Laksma TNI Nursyawal Embun mengatakan, giat commodore inspection telah dilakukan dan dapat disimpulkan KRI Dokter Radjiman Wedyodiningrat-992 siap dioperasikan.

“Kapal bantu rumah sakit (BRS) dr Radjiman Wedyodiningrat-992 telah memenuhi fungsi asasi sebagai kapal rumah sakit,” ucap Nursyawal dalam siaran pers PT PAL Indonesia, Jumat (30/12/2022)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *