Pemerataan Infrastruktur Telekomunikasi Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

  • Whatsapp
Pemerataan Infrastruktur Telekomunikasi Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

JAKARTA – Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca Pandemi Covid-19 harus ditunjang dengan Pemerataan infrastruktur telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mewujudkan program tersebut. Pemerintah perlu mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak.

Pakar Infrastruktur Telekomunikasi Rudolf P. Nainggolan mengatakan di era digital. Pemerintah dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar terwujudnya pemerataan telekomunikasi yang mulai merambah ke basis 5G.

Bacaan Lainnya

“Kami di industri telekomunikasi khususnya di industri infrastruktur provider, kami memang membantu program pemerintah yang tadinya dari 3G ke 4G bahkan nanti sebentar lagi ke 5G,” katanya kepada wartawan, Kamis (7/4/2022).

Rudolf yang juga Dirut PT Gihon menambahkan dengan adanya infrastruktur telekomunikasi di setiap daerah akan berdampak positif terhadap perekonomian dan sektor lainnya.

“Impack dari pertumbuhan digital ini adalah berdampak positif terhadap lifestyle, gaya hidup masyarakat dan tentunya masyarakat pasti mengetahui bahwa dimana mana kami membangun menara dan di asosiasi seluruh provider yang membangun menara dimanapun tentunya memiliki dampak positif ke masing-masing masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rudolf menambahkan, pemerataan infrastruktur telekomunikasi juga selain membantu program PEN, hal ini juga turut serta dalam menyiapkan berbagai agenda negara seperti pembangunan Ibukota Negara (IKN) dan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan digelar diakhir tahun 2022.

“Kemajuan telekomunikasi juga berperan penting dalam agenda kenegaraan seperti pembangunan IKN dan G20 di Bali. kami berharap pemerintah mendukung pertumbuhan digital di Indonesia dan saya percaya kita di industri ini juga akan mensupport sebesar-besarnya pertumbuhan teknologi khususnya teknologi 5G yang akan mendukung banyak sektor dan akan mengubah landscape digital di Indonesia,” jelasnya.

Rudolf menuturkan pemerintah dan pihak-pihak lain diminta saling mendukung dalam percepatan mengembangkan teknologi dan telekomunikasi diseluruh wilayah Indonesia hingga ke pelosok negeri sehingga menjadi daya tarik para investor.

“Sektor insfrastruktur komunikasi itu menjadi daya tarik tersendiri di industri. Ini juga mengundang sesuatu yang baik di tengah masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *