Ditengah Pandemi Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Peringati HUT Jakarta ke-494 Secara Sederhana

  • Whatsapp
Pemprov DKI Jakarta Peringati HUT Jakarta ke-494

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta peringati HUT Jakarta ke-494 yang jatuh pada Selasa 22 Juni secara sederhana. Dalam peringatan tersebut Pemprov DKI akan melaksanakan Upacara HUT Jakarta di Balaikota.

“Tempat Halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan, Senin (21/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam Intruksi gubernur Nomor 40 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-494 Jakarta 2021. Upacara tersebut akan dilaksakan pada 07.30 WIB. dan Anies akan menjadi inspektur upacara.

Sementara itu, untuk para ,pejabat DKI yang turut hadir dalam upacara tersebut diwajibkan menggunakan pakaian ujung serong untuk pria dan kebaya encim untuk wanita. Adapun para peserta upacara diminta mengenakan sadariah peci dan cukin untuk pria serta wanita memakai kebaya encim.

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Peringati HUT Jakarta ke-494 Secara Sederhana 1

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebuyaan itu mengimbau dalam pelaksanaan upacara untuk tingkat kota dan kabupaten dilaksanakan di kantor wali kota melibatkan para pegawai dan memperhatikan protokol kesehatan. Ingub ini diteken Anies pada 17 Juni 2021.

Sebelumnya, perayaan HUT Jakarta tema yang diusung adalah ‘Jakarta Tangguh’. Diusungnya tema tersebut guna mengobarkan semangat ketangguhan warga Jakarta dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Tema ‘Jakarta Bangkit’ dipilih untuk menandakan kebangkitan perekonomian, keadaan sosial, dan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan Kota Jakarta yang berketahanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *