Percepatan Peningkatan Kompetensi, BUMN Resmikan BSE

Penggalangan Kompetensi Melalui BSE, BUMN Resmikan Akselerasi

Kementerian BUMN menyambut gembira resmi dibukanya BUMN School of Excellence (BSE). Ini merupakan langkah transformasi yang ditempuh dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pemimpin BUMN, sehingga mampu bersaing di level global.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyatakan, “Ini adalah amanah yang harus kita jalankan untuk mengantarkan generasi Indonesia menuju level global. Keterpanggilan untuk Lead Indonesia, Transform the Nation“.

Bacaan Lainnya

BSE telah menjadi entitas legal yang permanen berdasarkan persetujuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 30 Agustus 2023. Kementerian BUMN juga membentuk BUMN Leadership & Management Institute (BLMI) yang berfungsi sebagai koordinator program pengembangan kemampuan memimpin, berbisnis, dan Leadership Program bagi pimpinan BUMN.

Selama 2 tahun pertama, BLMI telah menyelenggarakan berbagai Program Leadership BUMN. Saat ini, BSE sedang menjalankan CHRO School dan BSE Business Essentials. Program-program berikutnya juga akan dilaksanakan pada akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024, seperti Top Talent BOD-1 dan CEO Excellence Forum.

Dengan demikian, BUMN School of Excellence akan membawa generasi Indonesia menuju level global, sekaligus menjadi perwujudan dari amanah untuk Lead Indonesia dan Transform the Nation.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *