PM Inggris Isolasi Mandiri Setelah Melakukan Kontak Dengan Pasien Covid-19

  • Whatsapp
PM Inggris isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan pasien covid-19 (net)
PM Inggris isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan pasien covid-19 (net)

LONDON – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengisolasi diri setelah melakukan kontak dengan

Johnson, yang melakukan isolasi mandiri di sebuah rumah sakit London diketahui saat ini dalam kondisi yang sehat dan tidak memiliki gejala apapun kata juru bicara perdana menteri pada hari Minggu.

Bacaan Lainnya

“Dia akan terus bekerja dari Downing Street, termasuk memimpin tanggapan pemerintah terhadap pandemi virus corona,” ucap juru bicara tersebut mengutip Reuters.

seseorang yang ternyata positif Covid-19 pada minggu lalu.

“(Johnson) dalam keadaan baik dan tidak memiliki gejala Covid-19,” tambahnya.

Ia dihubungi oleh sistem Test dan Trace National Health Service dan diimbau untuk melakukan isolasi mandiri karena beberapa faktor yang ada termasuk lamanya waktu pertemuan Johnson dengan pasien.

Sayangnya dalam pernyataan tersebut tidak dijelaskan lebih lanjut berapa lama Johnson berencana untuk mengisolasi diri, namun seperti yang disarankan Otoritas Kesehatan Inggris siapapun yang dihubungi oleh Test and Trace harus melakukan masa karantina mandiri selama 14 hari.

Johnson diketahui bertemu dengan anggota parlemen di Downing Street pada hari Kamis, termasuk Lee Anderson, seorang anggota Partai Konservatif yang ternyata dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Johnson juga diketahui mendapat tekanan dari dalam partainya untuk tidak memperpanjang penguncian virus korona selama empat minggu yang diyakini dapat merusak ekonomi setempat.

Pada April lalu Johnson sempat mengejutkan publik setelah dirinya tertular virus Covid-19 dan harus melakukan perawatan intensif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *