Polda Metro Jaya Akui Adanya Peristiwa Tertembak Dua Anggota Polisi di Gambir

Polda Metro Jaya Akui Adanya Peristiwa Tertembak Dua Anggota Polisi di Gambir

JAKARTA – Polda Metro Jaya membenarkan peristiwa adanya anggota polisi yang tidak sengaja melakukan penembakan ke sesama anggota Polri.

Tragedi tersebut terjadi karena keteledoran seorang anggota. Kedua korban diketahui Brigadir Adrianus Saut dan Bripda Edi Prasetyo.

Bacaan Lainnya

“Benar yang meletuskan anggota Polda Metro Jaya. Hanya karena keteledoran atau kelalaian satu anggota saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Zulpan menegaskan, penembakan bukan dilakukan berada di dalam lingkungan Polda Metro Jaya. Penembakan dilakukan di luar lingkungan Polda Metro tepatnya di Pos Sekuriti di sebuah bank pelat merah di Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat. “Bukan di Polda Metro Jaya kejadiannya,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat seorang anggota polisi mengeluarkan senjata api dari holster pinggang sebelah kanan dan memberikan kepada korban yang selanjutnya mengokang senjata api jenis HS-9 dengan nomor H189432

Namun saat kokang belum sempat balik, tiba-tiba senjata api meletus mengenai kedua polisi tersebut. Kedua korban langsung dilarikan ke RS Husada, Jakarta Pusat untuk diberikan pertolongan.

Dalam kejadian ini, polisi baru memeriksa seorang saksi mata atas nama Berry Setyawan. Kasus tersebut kini ditangani Polres Jakarta Pusat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.