Prajurit Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Prajurit Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

JAKARTA – Prajurit Marinir dan PNS Korps Marinir melaksanakan Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Jumat(20/05/2022).

Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Mar Witarsa, mangatakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny Gerard Plate bahwa Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114 tahun ini, menyongsong tema, “Ayo bangkit bersama” sebagai bentuk seruan agar kita bangkit bersama dari Pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir”.

Bacaan Lainnya

“Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Boedi Oetomo didirikan oleh Dr. Sutomo adalah Organisasi pertama di Indonesia yang bersifat Nasional dan Modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan,” katanya melalui keterangan tertulis diterima Saluran8.com dari Pen Marinir, Jumat (20/5/2022).

Prajurit Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 1

Witarsa menuturkan pembentukan organisasi Boedi Oetomo bertujuan untuk menjamin kehidupan bangsa yang lebih baik di masa depan.

“Tujuan didirikannya Boedi Oetomo yang tercetus dalam kongres pertamanya ialah untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan fokus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan,” terangnya.

Boedi Oetomo telah meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan Nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan Nusa dan Bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia”. Tegas  Danmenbanpur 1 Mar

Pos terkait