Kasal Beri Sambutan Pada Calon Prajurit Perang Marinir Saat Uji Lintas Medan

  • Whatsapp
Calon Prajurit Perang Marinir saat uji lintas medan (net)
Calon Prajurit Perang Marinir saat uji lintas medan (net)

PROBOLINGGO – Menjadi salah satu prajurit Marinir TNI AL adalah salah satu kebangaan tersendiri bagi setiap individu abdi negara, saat terpilih menjadi anggota Marinir.

“Sanggup kalian menjadi Marinir? Sanggup kalian menjadi Marinir?” demikian pertanyaan yang dilontarkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat memberikan motivasi kepada para siswa calon prajurit Petarung Marinir TNI AL yang sedang menjalani tahap Lintas Medan (Limed) Latihan Praktek Pendidikan Komando (Lattek Dikko) saat melintas di lautan pasir, Gunung Bromo, Probolinggo pada Rabu (13/10).

Kebanggaan ini sengaja ditanamkan dalam diri tiap calon prajurit, sebab hanya prajurit terpilih yang bisa hidup di segala medan mulai dari gunung, laut dan gurun pasir hingga menjadi prajurit marinir.

“Banggalah kalian menjadi prajurit yang bisa di darat, di laut, di udara yang tidak dimiliki prajurit-prajurit lain, ya sehingga kalian harus bangga menjadi prajurit-prajurit marinir,” ucap Kasal memberi semangat.

“Ambil hikmahnya bahwa nanti kalian juga akan mengalami seperti ini ketika nanti dinas, kalian akan melaksanakan operasional di lapangan setelah lulus nanti, di medan-medan seperti ini, sehingga sudah dilatihkan dari awal, medan baik di gunung, di laut, baik di datar maupun ketinggian, jurang, itulah yang akan kalian jalani selama melaksanakan kedinasan,” Lanjut Kasal.

Limed kali ini dilakukan mulai dari Banyuwangi hingga Surabaya yang menempuh jarak sekitar 300 kilometer ini merupakan tahap akhir dari rangkaian Pendidikan Komando yang harus ditempuh oleh seorang calon prajurit Marinir.

Pendidikan Komando ini berlangsung selama kurang lebih 77 hari, diawali dengan tahap dasar komando, tahap laut, tahap hutan, tahap Gerilya Lawan Gerilya (GLG) dan ditutup dengan Limed.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *