Presiden Jokowi Tugaskan Prabowo Wakili Indonesia di KTT Gaza di Yordania

Presiden Jokowi Tugaskan Prabowo Wakili Indonesia di KTT Gaza di Yordania
Presiden Jokowi Tugaskan Prabowo Wakili Indonesia di KTT Gaza di Yordania

SALURAN8.COM, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 ditugaskan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang berlangsung di Amman, Yordania pada 11 Juni 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa beserta Emil Elestianto Dardak di kediamannya Jl. Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Jumat (7/6) sore.

“Saya dapat tugas mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang akan diselenggarakan 11 Juni yang akan datang di Amman, Yordan,” ujar Prabowo.

“Presiden RI Pak Jokowi telah mengintruksikan saya, untuk Indonesia siap mengirim pasukan perdamaian dalam jumlah kekuatan yang signifikan dan juga kami siap segera mengirim tenaga rumah sakit lapangan untuk beroperasi di daerah Gaza. Dalam hal ini, kita akan kerja sama dengan mitra kita di kawasan tersebut, Uni Emirat Arab (UEA),” jelasnya.

Adapun, sejumlah Prabowo telah mempersiapkan sejumlah poin-poin penting dari Indonesia untuk membantu rakyat Palestina.

“Persiapan rakyat Indonesia untuk ikut serta dalam membantu rakyat Palestina akan saya sampaikan dalam kesempatan tersebut,” katanya.

Prabowo juga mengakui telah berkoordinasi dengan Sekjen PBB dan pimpinan negara kawasan terkait guna menawarkan solusi bantuan dari Indonesia untuk Palestina.

“Saya kordinasi dengan sekjen PBB dan pimpinan negara-negara kawasan tersebut untuk kita laksanakan, tawaran kita,” kata Prabowo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *