Presiden Jokowi Tunjuk Mantan Panglima TNI jadi Danlap Lapangan Dalam MotoGP Mandalika 2022

Presiden Jokowi Tunjuk Mantan Panglima TNI jadi Danlap Lapangan Dalam MotoGP Mandalika 2022

JAKARTA – Mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanjo ditunjuk menjadi Komandan Lapangan dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Hadi ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti yang dikutip Saluran8.com dari keterangan yang di unggahan foto di akun Instagram milik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno @sandiuno, dirinya menjelaskan soal ditunjuknya Hadi Tjahjanto sebagai Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, balap MotoGP Mandalika merupakan kompetisi balapan motor kelas dunia dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tentu, hal tersebut harus dilakukan persiapan sebaik mungkin sehingga dapat menjadi pemicu kebangkitan ekonomi Indonesia.

Hal ini juga mendukung program dari gerak cepat dan gerak bersama (Gercep dan Geber) untuk persiapan seri MotoGP Mandalika di tahun depan. Nantinya, akan ada berbagai persiapan yang akan dilakukan guna mendukung balapan MotoGP tersebut di Indonesia.

“Oleh karenanya perlu treatment khusus, kerjasama seluruh pihak termasuk serta melibatkan masyarakat sekitar demi terciptanya lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Sandiaga melanjutkan dalam tiga bulan ke depan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan melakukan sejumlah evaluasi serta menyelesaikan sejumlah tahap persiapan balap MotoGP Mandalika 2022 berjalan sukses.

“Dalam jangka waktu 3 bulan ke depan, kami bersepakat untuk terus berkoordinasi, mengevaluasi dan menyelesaikan setiap tahap persiapan yang ada agar tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni mengatakan pihaknya akan melakukan rapat intensif perihal persiapan MotoGP Mandalika. Rapat tersebut rencananya bakal terlaksana pada Januari 2022.

“Mulai Januari 2022 kita rapatkan barisan dengan seluruh pihak dan membahas persiapan secara matang,” ucapnya.

Untuk diketahui, Indonesia masuk kalender pergelaran MotoGP 2022. Dorna Sports telah menetapkan pelaksanaan MotoGP di Indonesia pada 18-20 Maret 2022 dan WSBK pada 11-13 November 2022.

Kini, Sirkuit Mandalika tengah berbenah untuk menyambut MotoGP Mandalika pada tahun depan. Sejumlah perbaikan meliputi akses keluar masuk kendaraan, pedestrian dan saluran drainase di sekitar sirkuit, penataan landscape, serta menyelesaikan pembangunan Pit Building (non modular part).

Untuk menggelar MotoGP, grand stand atau tribun di Sirkuit Mandalika juga akan ditambah di 11 titik yang mengelilingi sirkuit. Penambahan grandstand ini diperlukan sebagai antisipasi jumlah penonton MotoGP yang diperkirakan akan lebih banyak daripada WSBK. Seluruh pekerjaan ini ditargetkan akan selesai pada awal Maret 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.