Bagi-Bagi Bonus, Presiden Jokowi Undang Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 ke Istana

  • Whatsapp
Presiden Jokowi undang atlet paralimpiade Tokyo 2020 (net)
Presiden Jokowi undang atlet paralimpiade Tokyo 2020 (net)

JAKARTA – Presiden Jokowi undang atlet Paralimpiade Tokyo 2020 kontingan Indonesia yang berprestasi ke Istana Merdeka di Jakarta pada hari Jumat 17 September 2021 lalu.

Dalam undangan tersebut Presiden juga memberikan bonus kepada para kontingen sebagai apresiasi terhadap prestasi mereka dalam ajang olahraga dunia tersebut.

Presiden menerima langsung 38 perwakilan kontingen Indonesia  pada Paralimpiade Tokyo 2020 di halaman Istana Merdeka, Jakarta bersama dengan Meteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun dan Chef de Mission Andi Herman.

Ia mengaku banga atasa capaian yang didapat para kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 dan berharap bisa menjadi motivasi untuk atlet lainnya.

“Alhamdulilah, seluruh kontingen Paralimpiade Tokyo telah tiba di tanah air. Semua telah kembali dalam kondisi sehat. Saya dan seluruh rakyat menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, senang dan bangga,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di Istana Merdeka.

Presiden mengaku bangga atas raihan para atlet yang mengharumkan nama bangsa.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras sehingga berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara.” lanjutnya.

Untuk diketahui bagi tiap atlet yang berhasil meraih medali emas akan mnedapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp2,5 miliar dan atlet yang berhasil meraih medali perunggu akan mendapat bonus sebesar Rp1,5 miliar.

Selain itu, untuk para atlet yang belum berhasil meraih medali juga mendapat bonus masing-masing sebsar 100 juta rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *