Presiden Tanzania Sebut Berkat Kekuatan Doa Negaranya Bebas Corona

Presiden Tanzania sebut berkat kekuatan doa negaranya bebas corona (net)
Presiden Tanzania sebut berkat kekuatan doa negaranya bebas corona (net)

DODOMA – Presiden Tanzania John Magufuli mengklaim negaranya kini bebas corona karena kekuatan doa. Pernyataan mengejutkan diumumkan 6 minggu setelah pejabat setempat mulai berhenti memperbarui data pasien yang terpapar virus Covid-19.

Meskipun Universitas Johns Hopkins masih melaporkan adanya 509 kasus di negara tersebut dengan jumlah kasus yang kemungkinan akan terus bertambah, tapi Presiden tanzania John Magufuli justru mengklaim bahwa negara tersebut bebas dari virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Corona di negara kita telah disingkirkan oleh kuasa Tuhan,” kata Magufuli di salah sata gereja Tanzania.

Presiden juga memuji para jemaat gereja yang datang tanpa menggunakan masker, karena baginya masker justru lebih rentan terinfeksi virus.

Magufulli sendiri sudah memecat pejabat kesehatan setempat dan menolak untuk melakukan pembatasan sosial. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa putranya sembuh dari Covid-19 dengan meminum campuran jahe dan limun.

“Ketika saya berkuasa, mereka mengatakan kami memiliki kasus virus Zika dan saya memecat orang yang mengumumkan. Sejak saya memecatnya lima tahun lalu, Tanzania belum memiliki kasus Zika,” ucap Magufulli.

“Sekarang kita punya corona. Mereka mengatakan mayat-mayat akan berbaring di jalan-jalan di Afrika. Tetapi mereka tidak tahu Tuhan mencintai Tanzania,” lanjutnya.

Belakangan ini juga ada salah satu negara Timur Tengah, Qatar dikabarkan akan mencabut karantina wilayah mereka yang dibagi dalam empat tahapan yang akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang. pada tahap pertama beberapa masjid kembali dibuka.

Juru Bicara Pemerintah Qatar Lulwa Rashed al-Khater, mengungkapkan pada hari Senin waktu setemat bahwa tahap kedua pencabutan karantina wilayah tersebut akan dimulai pada tanggal 1 Juli setelah tahap pertama nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *