Presiden Ukraina Mendapat Perawatan Intensif Akibat Terinfeksi Covid-19

  • Whatsapp
Presiden Ukraina mendapat perawatan intensif akibat terinfeksi covid-19 (net)
Presiden Ukraina mendapat perawatan intensif akibat terinfeksi covid-19 (net)

KIEV – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dirawat di rumah sakit setelah terdeteksi positif virus corona pada awal pekan ini.

“Dia pertama kali pulang, tetapi memutuskan untuk pindah ke Feofania (rumah sakit). Untuk mengisolasi secara akurat dan tidak mengekspos siapa pun,” ujar juru bicara kepresidenan mengutip Reuters.

Bacaan Lainnya

“Ada kondisi yang lebih baik untuk pasien. Tidak ada yang serius,” lanjutnya.

Zelenskiy mengungkapkan kepada publik pada hari Senin (10/11/2020) lalu bahwa dia dinyatakan positif terkena virus korona. Tiga pejabat tinggi negara lainnya, seperti Menteri Keuangan Ukraina, Menteri Pertahanan Ukraina, serta asisten utama Zelenskiy juga dilaporkan terinfeksi Covid-19.

Pada hari Rabu, kabinet Zelenskiy memilih untuk memberlakukan penguncian nasional pada akhir pekan ini untuk menghentikan penyebaran secara cepat virus covid-19.

kasus Covid-19 di kalangan pemerintah memang bukan kali pertama terjadi, sebelumnya pada bulan Oktober 2020 lalu juga ada beberapa pejabat tinggi negara yang terinfeksi Covid-19 seperti salah satunya Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn yang dinyatakan positif terpaparvirus corona pada Rabu (21/10/2020) kini dirinya melakukan karantina mandiri di kediamannya untuk menghentikan penyebaran virus.

Ia menderita gejala flu beberapa waktu yang lalu sebelum dinyatakan terpapar covid-19.

“Saya diisolasi di rumah dan baik-baik saja,” tulis Spahn di Twitter.

“Saya berharap semua orang yang pernah saya hubungi tetap sehat. Mari kita waspadai satu sama lain! ” lanjutnya.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Spahn diketahui menghadiri rapat kabinet pada Rabu (21/10/2020) pagi, namun seorang juru bicara pemerintah mengatakan menteri kabinet lainnya tidak perlu menjalani isolasi mandiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *