Pria di Tanzania Ini Jadi Milyarder Setelah Temukan Batu Tanzanite Langka!

Pria di Tanzania ini jadi milyarder setelah temukan batu Tanzanite (net)
Pria di Tanzania ini jadi milyarder setelah temukan batu Tanzanite (net)

DODOMA –  Seorang penambang bernama Saniniu Kurian Laizer di Tanzania menjadi kaya raya hanya dalam waktu satu setelah berhasil menemukan batu langka Tanzanite berukuran besar.

Pria tersebut mendapatkan keuntungan sekitar 3,35 juta Dollar AS atau sekitar 47,8 Miliar dengan menjual dua batu yang memiliki berat masing-masing 9 kilogram dan 5 kilogram.

Bacaan Lainnya

Tanzanite merupakan salah satu batu permata yang paling langka di bumi dan hanya dapat ditemukan di Tanzania Utara. Batu ini pertama kali diidentifikasi pada tahun 1967 lalu dan baisa dibuat menjadi perhiasan.

Batu yang memiliki daya tarik pada warnanya ini sempat diperkirakan akan habis pasokannya dalam kurun waktu 20 tahun kedepan.

Tanzanite terbesar sebelumnya ditemukan dengan bobot sekitar 3,3 kilogram oleh perusahaan tambang komersial sekitar 15 tahun lalu.

Laizer yang diketahui memiliki 4 orang istri dan 30 orang anak ini kemudian berencana untuk membangun pusat perbelanjaan serta sekolah di distrik Simanjiro, Manyara, dari hasil penjualan batu Tanzanite tersebut.

“Aku ingin membangun pusat perbelanjaan dan sekolah. Aku ingin membangun sekolah ini di dekat rumahku. Ada banyak orang miskin di sini yang tidak mampu membawa anak-anak mereka ke sekolah,” kata Laizer.

“Saya tidak berpendidikan tetapi saya suka hal-hal berjalan secara profesional. Jadi saya ingin anak-anak saya menjalankan bisnis secara profesional,” sambungnya.

Laizer juga mengungkapkan setlah ini hidupnya tak akan da ayang berubah, ia akan tetap beternak 2.000 sapinya dan menjalani hidup seperti biasa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *