PSSI Tegaskan Tetap Gelar Liga 1

  • Whatsapp
PSSI tegaskan tetap gelar liga 1 (NET)
PSSI tegaskan tetap gelar liga 1 (NET)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menegaskan tidak akan mengubah rencananya untuk menggelar Liga 1 pada 3 Juli 2021 mendatang.

Hal ini ditegaskan Iwan Bule setelah danya kasus kerumunan suporter akibat euforia yang dinilai berlebihan dalam merayakan kemenangan tim Persija Jakarta pada final Piala Menpora 2021. Iwan Bule mengungkapkan pernyataan tersebut setelah rapat Koordinasi Evaluasi Piala Menpora 2021 di Kantor Kemenpora pada Selasa, 27 April 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan yang diinisiasi Menpora Zainudin Amai itu turut hadir Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, Direktur Utama dan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Satgas Covid-19 dan tak ketinggalan Direktur Olahraga Persija Jakarta.

Seperti yang diketahui, pada Minggu 25 April malam terjadi kerumunan suporter di Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung dalam final Piala Menpora 2021 lalu.

Tak hanya di Jakarta, aksi kerumunan juga dilakukan di Bandung, diduga lantaran kecewa para pendukung Persib melempari Graha Persib dengan batu dan flare, selain itu mereka juga melakukan aksi sweeping pada sejumlah kendaraan dengan plat B.

Dengan adanya pelanggaran yang dilakukan suporter Persija dan persib ini dikhawatirkan akan menghambat keluarnya izin untuk kompetisi Liga 1.

“Saya pikir kami tetap pada rencana semula. Kami akan ajukan izin Liga 1 dan Liga 2. Seperti kata Menpora, bedakan Piala Menpora dan kejadian tanggal 26 (April). Kasihan suporter yang sudah tertib dan tidak datang ke stadion,” jelas Iwan Bule.

“Kami akan ada rapat khusus dengan Menpora soal pengajuan ini. Kami sudah ajukan juga kepada Asops Kapolri. Ini penting buat pembinaan sepak bola kita,” lanjut Iwan Bule.

Iwan Bule menyebutkan sepanjang gelaran Piala Menpora lalu terlihat sangat jelas bahwa fisik para pemain bola Indonesia menurun drastis akibat tak adanya pertandingan yang bergulir selama satu tahun lebih akibat pandemi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *