Ribuan Personel Dishub DKI Jakarta Awasi Mobilitas Malam Tahun Baru 2022

  • Whatsapp
Ribuan Personel Dishub DKI Jakarta Awasi Mobilitas Malam Tahun Baru 2022

JAKARTA – Sebanyak 2500 personil Dishub DKI Jakarta akan diterjunkan di seluruh wilayah administratif Ibu Kota. Ribuan anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan bertugas untuk mengawasi mobilisasi saat malam pergantian tahun baru 2022.

“Yang kami kerahkan total sekitar 2.500 personel disebar di 5 wilayah Administrasi DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2021). S

Bacaan Lainnya

Syafrin melanjutkan pihaknya juga bekerjasama dengan TNI-Polri akan melaukan Crowd Free Night atau penutupan di sejumlah ruas jalan Ibu Kota saat malam tahun baru 2022.

“Untuk tahun baru sebagaimana yang dikatakan Pak Gubernur pada apel di Polda Metro Jaya itu akan dilaksanakan program Crowd Free Night contohnya Kawasan Sudirman-Kota akan dilakukan penutupan dan tidak ada aktivitas. Selain itu ada beberapa titik lainnya yang akan dilakukan penutupan,” tuturnya

Ditambahkan Syafrin, pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar merayakan malam tahun baru di rumah bersama keluarga mengingat varian baru Omicron sedang meningkat di Ibu Kota.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan penerapan Crowd Free Night ada 73 titik CFN tersebar di wilayah Jakarta mulai Jalan Sudirman hingga Kanal Banjir Timur (KBT).

“Ada 73 titik yang akan diberlakukan di Jakarta yaitu Sudirman-Thamrin, sekitar Monas dan beberapa wilayah, Lokasinya ada enam. Pertama Jalan Sudirman, MH Thamrin, sekitaran Monas, kemudian Kemayoran, Asia Afrika, Kemang, Dharmawangsa, Senopati, Antasari, serta KBT,” terangnya.

Di 73 titik itu akan disterilisasi dari aktivitas warga mulai pukul 22.00 WIB. Tiap kegiatan masyarakat khususnya perayaan Tahun Baru dilarang di titik-titik tersebut. Penutupan kawasan di 73 titik itu akan berlaku hingga Sabtu (1/1/2022) pagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *