Ribuan Siswa di Hong Kong Ikuti Ujian Sekolah Setelah Sempat Ditunda

  • Whatsapp
Ribuan siswa di Hong Kong ikuti ujian sekolah setelah sempat ditunda (net)
Ribuan siswa di Hong Kong ikuti ujian sekolah setelah sempat ditunda (net)

HONG KONG – Ribuan siwa di Hong Kong mengikuti ujian sekolah pada hari Jumat (24/4), seluruh murid yang ikut serta ujian ini mengenakan masker dan diperiksa lebih dulu suhu tubuhnya sebelum memasuki ruang ujian, serta diharuskan menjaga jarak fisik.

Ini merupakan pertama kalinya di dunia mengikuti ujian sekolah menengah akhir di Hong Kong setelah berbulan-bulan Hong Kong melakukan penguncian karena virus corona.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan Diploma Pendidikan Menengah diberikan lampu hijau untuk melskukan ujian akhir inin setelah dilakukan penundaan selama empat minggu lamanya, ujian ini boleh dilaksanakan karena jumlah kasus virus corona baru telah menurun.

“Meskipun relatif berbahaya untuk memulai ujian bagi kami calon pada saat ini, (ujian) mungkin telah dibatalkan sama sekali kecuali mereka ditahan sekarang,” kata Emily Chui yang berusia 19 tahun sebelum pergi ke ruang ujian di Clementi Secondary Sekolah di pulau Hong Kong seperti dilansir Reuters.

Sekolah-sekolah Hong Kong sebelumnya telah ditutup sejak akhir Januari 2020.

Kota ini melaporkan dua kasus coronavirus lagi pada hari Kamis (23/4), sehingga totalnya menjadi 1.036 kasus dengan 4 orang tewas.

Pada hari Senin (20/4), kota melaporkan tidak ada kasus baru untuk pertama kalinya sejak awal Maret lalu.

Siswa diminta untuk datang lebih awal untuk pemeriksaan suhu dan wajib menggunakan masker wajah, pembersih wajah disediakan dan meja para peserta ujian diberi jarak sekitar 2 meter.

Siswa juga diminta untuk mempresentasikan formulir kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *