Rio de Janiero Tutup Pantai Saat Pergantian Malam Tahun Baru

Rio de Janiero tutup pantai saat pergantian malam tahun baru (net)
Rio de Janiero tutup pantai saat pergantian malam tahun baru (net)

RIO DE JANEIRO – Pemerintah Rio de Janeiro mengumumkan pihaknya akan menjutup akses pantai untuk mencegah adanya kerumunan massa di sekitar pantai, Rio diketahui merupakan salah satu kota yang terdampak Covid-19 terparah.

Selain itu larangan tersebut juga mencakup adanya larangan kendaraan sejauh 30 kilometer di sepanjang pesisir pantai Rio yang biasanya dipadati pengunjung pada perayaan malam tahun baru karena adanya berbagai pertunjukan mulai dari acara musik hingga perayaan kembang api.

Bacaan Lainnya

Pemerintah hanya mengizinkan penduduk setempat dan yang berada di sekitarnya yang diperbolehkan berada di wilayah tersebut. Bagi pengunjung yang ketahuan melanggar aturan ini dikenai sanksi denda hingga 2.800 US Dollar atau sekitar 39,6 juta Rupiah.

“Kita harus menyampaikan pesan keras kepada segenap warga,” ucap Alexandra Cardeman, kepala Pusat Operasional Rio.

“Yang ingin kami sampaikan, selain soal aturan itu, semua ini bergantung pada kita. Nikmati Tahun Baru secara wajar dan tetaplah di rumah.” lanjutnya.

Pekan lalu kantor walikota setempat menyampaikan pengumuman adanya larangan masuk untuk warga yang berada di kawasan pantai Copacabana, lokasi yang diketahui bisanya menjadi pusat perayaan malam Tahun Baru.

Selain itu pihak kepolisian juga akan memblokir jalan untuk mencegah masuknya kendaraan umum dan pribadi masuk ke kawasan pantai tersebut dan akan menghentikan operasional kereta bawah tanah untuk mencegah masuknya pengunjung ke pantai Rio.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *