Sambut PON XX BNPB Berikan Penyuluhan Terkait Prokes

  • Whatsapp
Sambut PON XX BNPB berikan penyuluhan terkait prokes (net)
Sambut PON XX BNPB berikan penyuluhan terkait prokes (net)

JAYAPURA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Subsatgas Protokol Kesehatan (prokes) Kota Jayapura memberikan penyuluhan serta himbauan kepada para masyarakat agar disiplin dalam mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Hingga Kamis 30 September 2021 setidaknya sudah ada 6 gerai masker dan 3 mobil masker yang dikerahkan dalam kegiatan ini.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, perlu penguatan relawan protokol kesehatan dan jumlah masker di beberapa venue yang menimbulkan potensi keramaian seperti stadion sepak bola.

Melihat hal ini, Ketua Subsatgas Kota Jayapura Riswandi dan Supervisor Prokes Kota Jayapura Rus Nurhadi dan Purnawan P melakukan pertemuan dengan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dan Kadinkes Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari guna melakukan penguatan unsur pentahelix dalam hal ini pemerintahan.

Benhur Tomi mengungkapkan bahwa dukungan pemerintah daerah akan terus dilakukan dalam penguatan prokes. Lokasi yang dianggap perlu perhatian akan dilakukan pengetatan terhadap protokol kesehatan.

“Kami akan menghimbau warga Jayapura yang akan menonton langsung terutama pertandingan sepak bola untuk selalu menjaga protokol kesehatan di lokasi pertandingan,” ujar Benhur yang juga merupakan Penasehat tim Persipura Jayapura.

Selain itu, Posko Subsatgas Kota Jayapura juga menggandeng Ketua Persipura Mania Wilson Samonsabra untuk melakukan penguatan protokol kesehatan di venue sepakbola putra. Sebanyak 1.000 masker diserahkan kepada Wilson untuk dapat dilakukan pembagian masker kepada para penonton dengan melakukan pendekatan secara persuasif.

Diharapkan dengan upaya penguatan dengan beberapa unsur pentahelix ini, penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua dapat berjalan lancar dan terhindar dari penularan Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *