Sebanyak 7 Anak Tewas Diserang Kelompok Bersenjata di Kamerun

  • Whatsapp
Sebanyak 7 anak tewas diserang kelompok bersenjata di Kamerun (net)
Sebanyak 7 anak tewas diserang kelompok bersenjata di Kamerun (net)

YAOUNDE  – Sedikitnya 7 anak tewas dan 12 lainnya luka-luka di Kamerun setelah mendapat serangan dari kelompok bersenjata di wilayah barat daya negara tersebut.

Serangan terhadap seklah memang sering terjadi di Kamerun semenjak adanya aksi pemberontakan separatis terhadap pemerintah setempat sejak tahun 2017 lalu. Aksi penembakan ini menuai kecaman serta tekanan kepada pemerintah kamerun agar segera mengambil tindakan untuk mengakhiri konflik tersebut.

Setidaknya lebih dari 3.000 orang telah tewas sejak tahun 2017 lalu dimulainya konflik tersebut.

“Saya menyalahkan pemerintah atas semua yang terjadi,” kata Claude Ngwane, seorang ayah yang putrinya menjadi korban meninggal atas peristiwa tersebut mengutip Reuters.

“Saya keluar untuk melihat apa yang terjadi. Saya melihat istri saya dan melihat seorang pria menggendong putri saya. Saya bingung. Saya melihat anak saya, darah di sekujur tubuhnya. Saya pingsan,” lanjut Ngwane.

Dia menambahkan bahwa jika pemerintah Kamerun tidak dapat meredakan perang saudara ini setidaknya lakukan tindakan yang dapat menghindari konflik dan menyebabkan lebih dari setengah juta penduduk Kamerun mengungsi.

“Saya pikir mereka (pemberontak) hanya lewat. Namun tiba-tiba kami mendengar suara tembakan terus menerus. Itu berlangsung sekitar lima menit, lalu mereka (pemberontak) kembali,” ujarnya.

Pemerintah Kamerun menyelenggarakan dialog nasional pada September 2019 lalu yang bertujuan untuk membahas beberapa masalah yang terus menjadi pemicu konflik perang saudara ini, namun pembicaraan tersebut diboikot oleh anggota separatis dan berakhir ketegangan.

Sejak saat itu pertumpahan darah terus terjadi, menyebabkan kota dan desa di sejumlah daerah menutup sekolah dan mengungsikan warganya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *