Sekitar 100 Ekor Paus Pilot Mati Secara Misterius di Selandia Baru

Sekitar 100 ekor paus pilot mati secara misterius di Selandia Baru (net)
Sekitar 100 ekor paus pilot mati secara misterius di Selandia Baru (net)

CHATHAM РHampir 100 ekor paus pilot mati dan terdampar di Kepulauan Chatham. Selandia Baru, hal ini dikatakan oleh  Departemen Konservasi Selandia Baru pada Rabu (25/11/2020) mengutip CNN.

Sekitar 97 paus dan tiga lumba-lumba mati di pinggir pantai Kepulauan Chatham. Pemadaman listrik disekitar dan lokasi terpencil di pulau-pulau paling timur di Selandia Baru tersebut membuat penjaga Departemen Konservasi tidak bisa langsung memeriksa keadaan pantai setempat.

Bacaan Lainnya

“Hanya 26 paus yang masih hidup pada saat ini, sebagian besar dari mereka tampak sangat lemah, dan dimusnahkan karena kondisi laut yang ganas dan hampir pasti ada hiu putih besar di dalam air yang dibawa masuk oleh makhluk seperti terdampar ini,” kata penjaga keanekaragaman hayati Jemma Welch dalam sebuah pernyataan.

Paus pilot merupakan paus kecil bergigi dengan dahi menonjol, moncong pendek dan sirip runcing merupakan makhluk yang ramah, dan hidup dalam kelompok yang terdiri dari puluhan, ratusan atau bahkan ribuan per kelompok.

Departemen Konservasi setempat juga menambahkan bahwa paus akan dibiarkan membusuk secara alami di pantai tersebut.

Ikan yang mati dan terdampar merupakan hal biasa di Kepulauan Chatham, departemen tersebut bahkan menyebutkan bahwa pada tahun 1918 lalu mencapai 1000 hewan yang mati dan terdampar di pulau tersebut. Pada bulan September lalu juga diketahui ada lebih dari 450 paus pilot terdampar di Tasmania, Australia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *