Sekolah di Korea Selatan Dibuka Bertahap Mulai 20 Mei hingga 1 Juni 2020

  • Whatsapp
Sekolah di Korea Selatan mulai dibuka secara bertahap mulai 20 Mei hingga 1 Juni 2020 (net)
Sekolah di Korea Selatan mulai dibuka secara bertahap mulai 20 Mei hingga 1 Juni 2020 (net)

SEOUL – Sekolah di Korea Selatan kembali dibuka secara bertahap pada hari Rabu (20/5) untuk pertama kalinya pada tahun ini, dengan mengenakan masker dan menerapkan aturan jarak sosial, kedepannya Korea Selatan berencana membuka kembali seluruh sekolah di negara tersebut dengan beberapa protokol ketat yang harus diatuhi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Awal semester musim semi telah ditunda beberapa kali sejak Maret lalu ketika Korea Selatan berusaha menekan wabah besar pandemi virus corona pertama di luar Tiongkok dengan mengadakan kelas berbasis online.

Bacaan Lainnya

Sekolah kembali dibuka setelah kasus virus corona di Korea Selatan dinyatakan mengalami penurunan. Siswa yang akan masuk ruang kelas akan diperiksa suhu tubuhnya dengan termometer dan harus membersihkan tangan mengggunakan hand sanitizer.

“Sekolah telah dengan cemas menunggu kalian semua siswa selama tiga bulan terakhir,” kata Cho Hee-yeon, pengawas Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul kepada siswa di pintu masuk sekolah menengah seperti dimuat Reuters.

“Mulai sekarang, kita memasuki fase penting di mana kita perlu berhasil dalam penelitian dan pencegahan (coronavirus).” lanjutnya.

Para guru menganjurkan agar siswa tetap menjaga jarak sosial, desinfektan juga disemprot di sekitar sekolah untuk mencegah penularan Covid-19.

Di bawah pedoman kesehatan baru untuk sekolah, siswa dan guru harus mengenakan masker kecuali saat makan dan diminta untuk membersihkan meja mereka masing-masing. Jendela sekolah akan dibirarkan terbuka untuk menjaga kualitas udara dan meja siswa diberi jarak masing-masing satu meter.

Seluruh sekolah di Korea Selatan akan kembali dibuka secara bertahap mulai 20 Mei hingga 1 Juni di sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *