Serie A Italia Akan Kembali Digelar 20 Juni, Juventus dan Lazio Siap Pertaruhkan Puncak Klasemen

  • Whatsapp
Serie A Italia akan kembali digelar 20 Juni, Juventus dan Lazio siap pertaruhkan puncak klasemen (net)
Serie A Italia akan kembali digelar 20 Juni, Juventus dan Lazio siap pertaruhkan puncak klasemen (net)

MILAN – Laga sepak bola tebesar di Italia, Serie A akan digelar kembali pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang, hal ini sendiri telah dikonfirmasi oleh menteri olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengutip BBC.

Serie A sebelumnya ditangguhkan pada 9 Maret lalu dengan Juventus yang masih menjadi pemimpin klasemen sementara berkat raihan poin 63 dari 26 laga yang dimainkannya sementaradi posisi kedua ada Lazio dengan poin 62 dari 26 laga yang dimainkan.

Bacaan Lainnya

Awal bulan ini para pemain Serie A mulai kembali berlatih secara individu dan akan mulai berlatih dengan tim pada minggu ini.

Pada 20 Mei lalu federasi sepakbola Italia (FIGC) menetapkan batas waktu hingga tanggal 20 Agustus untuk menyelesaikan musim 2019-20.

Massimo Cellino, Presiden Tim Sepak Bola Brescia mengungkapkan bahwa keputusan untuk melanjutkan permainan ini merupakan sebuah keputusan yang kurang masuk akal dan terlalu berisiko untuk pemain.

“Ini terlalu berat bagi para pemain,” ucapnya dalam acara World Football BBC World Service.

“Kami menghentikan [pelatihan] selama dua bulan. Sangat berbahaya untuk memulai kembali bermain tiga pertandingan seminggu. Jadi saya khawatir tentang cedera dan cuaca panas yang akan lebih buruk di Italia daripada di Jerman.” ujar Cellino.

Pernyataan ini bertolak belakangan dengan salah satu bek Udinese, William Troost yang menyebut bahwa pembukaan Serie A ini justru bisa membangkitkan semangat kembali para pemain jika dilakukan dengan cara yang benar.

“Ini membangkitkan semangat semua orang, Selama kita bisa melakukannya dengan cara yang benar tanpa terlalu banyak risiko dan memberikan contoh yang tepat untuk negara ini, saya pikir itu hal yang baik untuk dilakukan.” pungkas Troost.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *