Shin Tae Yong Terancam Tak Bisa Masuk Indonesia, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Shin Tae Yong terancam tak bisa masuk Indonesia (NET)
Shin Tae Yong terancam tak bisa masuk Indonesia (NET)

JAKARTA – Shin Tae Yong terancam tak bisa masuk Indonesia setelah pemerintah Inodnesia melarang Wargna Negara Asing (WNA) termasuk Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk ke Indonesia mulai tanggal 21 Juli 2021 lalu.

Hal ini dikhawatirkan sebab PSSI baru saja menjadwalkan kepulangan Shin Tae Yong pada tanggal 5 Agustus 2021 mendatang. Saat ini pelatih Timnas Indonesia tersebut sedang kembali ke negara asalnya untuk berobat dan check-up kesehatan.

Bacaan Lainnya

Menteri Hukum dan Ham (Menkumham), Yassona Laoly diketahui baru saja membuat revisi Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020 menjadi Permenkumham Nomor 27 Tahun 2021 mengenai Visa dan Izin Tinggal dalam Masa Adaptasi Kebiasaan  Baru. Dalam peraturan baru tersebut disebutkan TKA yang merupakan bagian dari proyek strategis dilarang untuk datang ke Indonesia.

Pada Juli 2020 Shin Tae Yong pernah menghadapi situasi yang sama saat hendak kembali ke Indonesia, namun saat itu para pekerja proyek strategis nasional masih diperbolehkan masuk hingga pria berusia 51 tahun tersebut masih diizinkan masuk ke Indonesia.

Menanggapi kabar tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi berharap agar Shin Tae Yong masih diperbolehkan masuk ke Indonesia.

“Semoga Shin Tae-yong masih bisa masuk Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Ia juga menegaskan akan membicarakan hal ini kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengenai peraturan baru tersebut.

“Kami akan konsultasikan hal ini ke Pak Menpora,” kata Yunus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *