Soroti Tragedi Maujt Stadion Kanjuruhan, MUI Minta Pemerintah Bentuk Tim Khusus

Soroti Tragedi Maujt Stadion Kanjuruhan, MUI Minta Pemerintah Bentuk Tim Khusus

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) soroti tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. MUI memminta pemerintah untuk membentuk tim khusus independen untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut.

“Untuk menjawab masalah tersebut perlu dibentuk tim khusus yang independen agar yang bersalah bisa ditindak dan agar peristiwa serupa di masa yang akan datang tidak akan terulang kembali,” kata Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, Senin (3/10/2022).

Bacaan Lainnya

Buya Anwar menjelaskan penggunaan gas air mata yang digunakan aparat keamanan untuk mengurai massa. Pasalnya, penggunaan gas air mata di stadion merupakan langkah yang tidak efektif karena berada di ruang tertutup

“Itulah mungkin sebabnya mengapa FIFA jauh-jauh hari dalam kode etiknya telah melarang penggunaan gas air mata dalam mengamankan sebuah pertandingan yang diselenggarakan dalam sebuah stadion tertutup,”jelasnya.

“Karena akibatnya bisa sangat buruk dan fatal seperti yang terjadi di stadion sepakbola Kanjuruhan, Malang Sabtu malam yang lalu,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *