Tetap Operasikan Pabrik Tesla Selama Lockdown, Elon Musk Siap Diamankan

  • Whatsapp
Tetap operasikan pabrik Tesla selama lockdown, Elon Musk siap diamankan (net)
Tetap operasikan pabrik Tesla selama lockdown, Elon Musk siap diamankan (net)

CALIFORNIA – Elon Musk menentang kuputusan pemerintah untuk melakukan penutupan pabrik selama diberlakukannya lockdown, atas keputusannya tetap mengoperasikan pabrik itu Musk menyebut siap jika harus dipenjara.

Pada akhir pekan lalu Musk mengancam akan memindahkan pabriknya itu dari California ke Nevada atau Texas. Hal ini membuat beberapa negara bagian Amerika Serikat meminta agar Tesla mendirikan pabriknya itu di wilayah mereka agar bisa mmebangun kembali perkonomian mereka dan membuka lapangan pekerjaan kepada mereka yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Karyawan pabrik yang harus cuti selama beberapa waktu itu diketahui sudah kembali bekerja.

“Kami senang untuk kembali bekerja dan telah menerapkan rencana yang sangat rinci untuk membantu Anda tetap aman saat Anda kembali,” kata sebuah sumber.

Elon Musk juga mengatakan dalam akun twitternya bahwa ia melakukan produksi sejak hari Senin (11/5) dan dia akan bergabung dengan para karyawan dalam merakit mobil di pabrik tersebut.

“Jika ada yang ditangkap, saya minta hanya saya,” kata Tesla.

Para pejabat kesehatan di wilayah Alameda, tempat pabrik Fremont berada menyebut bahwa apa yang dilakukan Tesla sudah melampaui batas dan tidak termasuk dala hal yang diizinkan kembali beroperasi setelah pelonggaran lockdown. mereka menyebut, Tesla tak dapat beroperasi sebelum mendapat persetujuan dari pemerintah setempat.

Pemerintah mengungkapkan mereka sangat mengharapkan proposal dari Tesla mengenai kembali beroperasinya pabrik Tesla tersebut, serta berharap Tesla dapat mematuhi langkah-langkah selanjutnya meski belum ada kejelasan apa yang dimaksud dengan ‘langkah selanjutnya’ karena pelanggar bisa dihukum penjara atau denda atau bahkan keduanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *