Tim Bulutangkis Indonesia Akhirnya Diizinkan Pulang ke Tanah Air

  • Whatsapp
Tim Bulutangkis Indonesia Akhirnya Diizinkan Pulang ke Tanah Air 1

JAKARTA -Tim bulutangkis Indonesia diketahui telah diizinkan untuk pulang ke tanah air setelah dipaksa mundur dalam turnamen All England 2021.

Tim Bulutangkis Indonesia sejatinya telah dijadwalkan untuk mengikuti turnamen All England tanggal 17 hingga 21 Maret 2021. Namun, perwakilan Indonesia harus mundur setelah dinyatakan satu pesawat dengan penumpang yang terdeteksi virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu para perwakilan bulutangkis dari Indonesia harus menjalani isolasi mandiri hingga tanggal 23 Maret 2021. Namun, setelah adanya koordinasi yang baik antara KBRI, PBSI, dan Kemenpora akhirnya tim Indonesia diperbolehkan untuk pulang ke Tanah Air sebelum tanggal 23 Maret 2021.

Sebelumnya kabar mengejutkan datang dari tim Indonesia yang siap berlaga di turnamen All England 2021. Tim ganda putra Indonesia dipaksa untuk mundur karena alasan Covid-19.

Kabar ini mencuat setelah Marcus Fernaldi Gideon, salah satu anggota bulu tangkis ganda putra Indonesia menyampaikan kekecewaannya pada keputusan All England melalui instagram pribadinya.  Ia mengaku kesal setelah BWF memaksa tim Indonesia mundur secara mengejutkan.

Hal ini tentu membuat anggota Duo Minions ini kesal karena sudah melaju ke babak 32 besar.

“Kami harus mundur karena ada seorang penumpang yang tak disebutkan namanya, berada dalam satu pesaawat dengan kami, dinyatakan positif COVID-19,” tulis Marcus di akun instagramnya tersebut.

Marcus juga merasa BWF tidak memiliki standar protokol kesehatan yang jelas dan transparan selama turnamen berlangsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *