Tim Operasi Damai Cartenz 2023 Amankan Alat Propaganda KKB

Tim Operasi Damai Cartenz 2023 Amankan Alat Propaganda KKB

PAPUA – Tim Operasi Damai Cartenz 2023 berhasil amankan berbagai dokumen dan alat propaganda milik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Nduga, Papua. Barangbukti tersebut didapatkan saat dilakukan patroli di wilayah Kampung Yutpul, Distrik Kilmid Areal Lokasi Gunung Wea, Distrik Paro, Kabupaten Nduga.

Kepala Ops Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramdhani mengatakan sejumlah dukomen dan alat proganda saat tim Operasi Damai Cartenz 2023 melakukan operasi penegakan hukum terhadap KKB di wilayah Nduga.

Bacaan Lainnya

“Kita melakukan upaya penegakan hukum terhadap KKB di Kabupaten Nduga ini. Dan tepatnya di kampung Yutpul, Distrik Kilmid, Kab. Nduga, kami berhasil mendapatkan berbagai barang-barang yang diduga merupakan barang milik KKB yang digunakan selama ini untuk melakukan propaganda,” katanya kepada wartawan.

Faizal menjelaskan dari temuan tersebut terdapat 39 barang, termasuk surat-surat yang sebagian besar merupakan alat untuk melakukan propaganda.

Sejumalh barang disita seperti kamera besar TV, handphone, radio HT, hingga kabel dan power bank.

“Barang-barang temuan tersebut telah kami amankan dan sudah kami serahkan kepada penyidik Polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Diketahui, penegakan hukum tersebut dilakukan dalam rangka membebaskan Pilot Susi Air yang hingga kini masih dalam penyanderaan. Ops Damai Cartenz 2023 sebelumnya menyatakan upaya pendekatan budaya tetap diutamakan dalam proses ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *