TNI AL Gelar Kembali KSAL Cup

  • Whatsapp
TNI AL Gelar Kembali KSAL Cup 1

JAKARTA – TNI AL gelar KSAL Cup Olahraga Perairan di Pantai Festival Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Sabtu (27/11/2021). Kegiatan KSAL Cup yang digelar setiap tahunnya sempat dihentikan sementara lantaran Pandemi Covid-19.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kegiatan KSAL Cup biasanya dilaksanakan setiap tahunnya, namun dalam dua tahun ke belakang KSAL Cup sementara ditiadakan. Meskipun pagelaran ini dilaksanakan. TNI AL mewajibkan peserta maupun penonton mengikuti protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Sudah vakum dua tahun tidak kita laksanakan, baru kita laksanakan kembali di 2021 ini,” katanya kepada wartawan di Pantai Festival Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Sabtu (27/11/2021)

TNI AL Gelar Kembali KSAL Cup 2

Adapun Cabang olahraga Perairan adalah renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski hingga layar.

KSAL Cup akan digelar 26 -28 November 2021 yang diikuti ribuan peserta dari TNI-Polri dan kalangan lainnya. Ada dua cabor ekshibisi yang dipertandingkan, yakni stand up paddle dan kayak.

“Pada kegiatan ini diikuti oleh 2.033 atlet dari TNI-Polri maupun berbagai atlet dari seluruh daerah di Indonesia. Yang kemarin ikut PON juga ada,” tuturnya.

Dia menyampaikan, lokasi pertandingan digelar di beberapa tempat, seperti Pantai Festival Ancol, Dermaga Porlasi Sea Front, Jetski Indonesia Academy, Pondok Dayung dan Danau Sunter.

TNI AL Gelar Kembali KSAL Cup 3

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mencetak atlet-atlet baru, atlet-atlet yang profesional yang tentunya dapat menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *