Update Quick Count Pilpres AS: Joe Biden Sedikit Lagi Jadi Presiden AS!

  • Whatsapp
Update quick count pilpres AS, Joe Biden sedikit lagi jadi presiden AS (net)
Update quick count pilpres AS, Joe Biden sedikit lagi jadi presiden AS (net)

WASINGTON – Hasil quick count perolehan sementara Pilpres Amerika Serikat (AS) hingga hari Kamis (5/11/2020) menunjukan bahwa calon Presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden unggul atas lawannya calon Presiden dari Partai Republik Donald Trump.

Joe Biden diketahui mendapat 246 electoral votes sementara Donald Trump baru mendapat 214 electoral votes.

Bacaan Lainnya

Perolehan suara masih bisa terus berubah karena masih ada beberapa negara bagian yang belum menyelesaikan perhitungan suara mereka yakni Nevada, Alaska, Pennsylvania, North Carolina dan Georgia.

Total dari lima negara bagian yang belum menyelesaikan penghitungannya ini memiliki total 60 electoral votes oleh sebab itu Trump dinilai masih berkesempatan mengejar Biden yang sudah memimpin lebih dulu.

Misalnya jika trump berhasil menyapu seluruh 60 electoral votes tersebut maka Trump akan mendapat total 274 electoral votes di Amerika Serikat.

Hasil Sementara Pemilu AS 2020 (Google.com by AP)
Hasil Sementara Pemilu AS 2020 (Google.com by AP)

Lima negara bagian yang belum merampungkan penghitungan suara itu memiliki total 60 electoral votes, yang bisa menentukan Biden atau Trump yang menang pilpres AS.

Biden juga semakin percaya diri dengan perolehan suara yang terus mengunggalkan dirinya, Biden bahkan sempat mengatakan dirinya akan memerintah sebagai Presiden Amerika.

Sebelumnya diketahui Penghitungan suara dimulai setelah ditutupnya Pemilu Amerika Serikat pada hari Selasa 3 November 2020 waktu Amerika Serikat lalu.

Hingga saat ini diketahui calon Presiden Amerika dari Partai Demokrat yakni Joe biden masih unggul memimpin dengan selisih yang cukup besar terhadap lawannya yakni petahana Donal Trump.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *