Varian Omicron Melonjak di Jakarta, Wagub DKI Minta Masyarakat Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
Varian Omicron Melonjak di Jakarta, Wagub DKI Minta Masyarakat Terapkan Prokes Ketat

JAKARTA – Perkembangan Covid-19 Varian Omicron di Jakarta terus merangkak naik. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) minta warga Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak panik.

“Iya tentu ini jadi perhatian kita bersama tidak bermaksud menganggap enteng apalagi membiarkannya tentu kami bersama pemerintah pusat Satgas pusat bersama semua jajaran dengan masyarakat bersatu terus berjuang menghadapi pandemi Covid khusus varian omicron yang semakin meningkat,” kata Ariza di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ariza menuturkan berdasarkan keterangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan puncak kasus Omicron diprediksi akan terjadi di Bulan Maret.

“Sudah disampaikan oleh Pak Luhut pak Jokowi BNPB pak Gubernur semua memang ada peningkatan sampau dengan pertengahan bahkan di Maret puncaknya,” terangnya.

Kita hadapi ini semua dengan cara, tetap berdiam di rumah pak jokowi berkali kali ingatkan tidak perlu keluar rumah kecuali yang sangat penting dan genting itu yabg harus dipatuhi,” lanjutnya.

Kemudian, Ariza meminta untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat disiplin dan bertanggung jawab segera dilaksanakan.

“Pastikan mendapatkan vaksin apalagi yang belum. Yang booster saja segerakan mari kita mengajak para orang tua kakek nenek kita yang memenuhi syarat orang tua kita lansia ktia dorong. Kalau perlu kita ajak kita antar untuk mendapatkan vaksin di tempat-tempat yang telah disediakan,” ujarnya.

“Itu lah yang dapat dilakukan di samping tadi bersihkan kita desinfektan tempat tempat berkala dan sebagainya. Jadi mari semua harus bekerjasama memastikan bahwa apa yang kita perjuangan sesuai ketentuan sop yang ada seperti yang sudah diatur oleh Satgas pusat oleh pemerintah pusat,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *