Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik Bakal Laporkan Ketua DPRD DKI Edi Marsudi

  • Whatsapp
Wakil DPRD DKI Mohammad Taufik Bakal Laporkan Ketua DPRD DKI Edi Marsudi

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik bakal laporkan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi. Taufik menegaskan Edi dilaporankan terkait dengan pelaksanaan pembahasan usulan interpelasi di rapat Bamus pada Senin (27/9/2021) serta rapat paripurna hak interpelasi yang direncanakan akan dilaksanakan ilegal oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi pada Selasa (28/9/2021).

Menurut Taufik selain dirinya, Sejumlah pimpinan DPRD DKI beserta tujuh perwakilan fraksi di DPRD DKI Jakarta turut melapotkan politis PDI Perjuangan itu.
Selasa (28/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita akan proses pelanggaran ini akan sesuai mekanisme yang ada di DPRD. Saya kira ini agar masyarakat paham di dewan ada mekanisme yang diatur dengan tatib, yang dilaporkan Ketua Dewan (Prasetio Edi Marsudi),” tegas Taufik.

Ditambahkan Taufik dirinya tidak perlu membubarkan suatu rapat yang ilegal. Ia justru meminta seluruh perwakilan tujuh fraksi di DPRD DKI Jakarta untuk tidak menghadiri Rapat Paripurna Hak Interpelasi DPRD DKI Jakarta yang disebut ilegal.

“Gak perlu dibubarkan karena tidak sah dan tidak usah dihadiri. Ada mekanisme sanksi di masing-masing fraksi bagi anggota fraksi atau pimpinan yang menghadiri rapat paripurna hak interpelasi ilegal tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui, penetapan jadwal Rapat Paripurna Hak Interpelasi Anggota DPRD Provinsi Jakarta telah dilaksanakan pada Senin (27/9/2021) pagi dalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut disebutkan sesuai Pasal 96 PP Nomor 12 Tahun 2018 yang berbunyi ‘Dihadiri oleh lebih dari (satu perdua) jumlah Anggota DPRD untuk rapat paripurna selain rapat sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b’.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *