Wapres Maruf Acungi Jempol Capaian Vaksin Covid-19 di Jakarta dan Pusat Aglomerasi Sangat Tinggi

  • Whatsapp
Wapres Maruf Acungi Jempol Capaian Vaksin Covid-19 di Jakarta

JAKARTA – Wapres Maruf Amin apresiasi capaian vaksin Covid-19 di Jakarta dan di pusat wilayah aglomerasi sangat tinggi. Maruf optimis wilayah lain akan menyusul capaian gemilang tersebut.

“Untuk daerah pusatnya seperti Jakarta, Bandung, Solo Raya, Semarang Raya, Malang Raya untuk daerah pusat aglomerasinya itu sebenarnya sudah terpenuhi, sudah tercapai,” katanya saat saat kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Kamis (16/9/2021).

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menyebutkan di wilayah Jakarta capaian vaksin Covid-19 sudah mencapai 100 persen lebih. Hal itu dirinya berharap wilayah lain dapat mengejar capaian vaksin di Ibukota.

“Jakarta bahkan lebih dari 100 persen karena tidak hanya penduduk yang ber-KTP Jakarta tapi yang bekerja, yang belajar di Jakarta juga divaksin. Tapi memang daerah-daerah sekitarnya, kalau Jakarta itu Tangerang Raya , Bekasi. Bodebek namanya Bogor Depok Bekasi itu masih rendah,” lanjutnya.

Dengan capaian di Ibukota, menurutnya DKI Jakarta bisa di level 2 bahkan level 1. Namun sebagaimana ketentuan yang berlaku capaian vaksinasi terendahlah yang digunakan sebagai dasar penetapan level kabupaten/kota pada wilayah aglomerasi

“Kalau level Jakartanya itu sudah bisa ke level 2 bahkan 1. Tapi ketentuan kita dari level 3 ke 2 itu harus tervaksin 50 persen. Dari 2 ke 1 itu harus sudah divaksin 70 persen. Jakarta sudah di atas tapi belum diturunkan, masih level 3 ya, karena sekitarnya belum. oleh karena itu sekarang percepatan menuju kepada percepatan di sekitar daerah aglomerasi. Sebentar lagi saya kira ya,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *