WHO Sebut Gejala Varian Omicron Lebih Lemah dari Varian Covid-10 Lainnya

  • Whatsapp
WHO Sebut Gejala Varian Omicron Lebih Lemah dari Varian Covid-10 Lainnya

JAKARTA – Organisasi Kesehatan Dunia atau dikenal World Health Organization (WHO) menyebutkan gejala Varian Omicron lebih ringan ketimbang varian Covid-19 sebelumnya. WHO menyebutkan gejala varian Omicron memengaruhi saluran pernapasan bagian atas.

“Kami menemukan lebih banyak studi yang memperlihatkan bahwa Omicron menginfeksi bagian atas tubuh. Berbeda dari yang lain, yang dapat menyebabkan pneumonia parah,” kata Manajer Insiden WHO Abdi Mahamud di Jenewa.

Bacaan Lainnya

Gejala Omicron diketahui lebih ringan dari varian Covid-19 lainya dianggap fakta tersebut bisa menjadi “kabar baik”.

Akan tetapi, kemampuan penularan Omicron yang tinggi menandakan varian tersebut bisa menjadi dominan dalam beberapa pekan di banyak tempat. Hal itu dapat menjadi ancaman bagi negara-negara yang mayoritas penduduknya tetap tidak bersedia divaksin.

Pernyataannya tentang penurunan risiko penyakit parah mendukung data lain yang mencakup sebuah studi di Afrika Selatan, yang merupakan salah satu negara pertama yang melaporkan kemunculan Omicron.

Akan tetapi, Mahamud juga memberikan satu peringatan, seraya menyebut Afrika Selatan “situasi yang berbeda, lantaran mempunyai populasi muda di antara faktor lainnya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *