Wujud Rasa Syukur, KRI Frans Kaisiepo-368 Berbagi Kebahagaian Dengan Anak Yatim

Wujud Rasa Syukur, KRI Frans Kaisiepo-368 Berbagi Kebahagaian Dengan Anak Yatim 1

JAKARTA – KRI Frans Kaisiepo-368 yang tergabung Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Jami’iyatul Washliyah yang berlokasi di Pulo Brayan, Tanjung Mulia, Kota Medan. Kegiatan tersebut dilakukan sebelum meninggalkan tanah air untuk melaksanakan misi perdamaian dunia.

Suasana ceria dan gembira dari anak-anak terlihat saat menyambut kedatangan para prajurit TNI AL yang menjadi bagian MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL tiba di Panti Asuhan Al Jami’iyatul Washliyah.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan anjangsana ini, Wadansatgas Letkol Laut (P) Abdiyan mewakili Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL beserta beberapa perwira KRI berkesempatan bersilaturahmi dan memberikan tali asih berupa sembako untuk anak-anak panti asuhan, sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta memohon doa agar seluruh prajurit TNI AL yang bertugas ini diberikan keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon.

“Semoga yang dapat kami berikan ini, bisa bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan sehari-hari anak-anak panti asuhan Al Jami’iyatul Washliyah,”katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Saluran8.com dari Dispen AL.

KRI Frans Kaisiepo-368 singgah di Dermaga umum Terminal Tanjung Deli Kota Belawan setelah melaksanakan lintas laut dari Jakarta sejak dilepas Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di damping Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada Kamis, (01/12) lalu.

Satgas yang dipimpin Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh ini, akan melaksanakan misi perdamaian dunia selama satu tahun dengan memberangkatkan 119 personel terdiri dari 103 ABK, 9 crew helly dan 7 personel pendukung (Perwira Hukum, Intelijen, Psikologi, Dokter, Penerangan, Kopaska dan Penyelam).

Satgas MTF ini sebelum dilepas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, kesiapannya secara personel dan material ditinjau oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

”Jaga marwah dan kehormatan bangsa yang berada di pundak kalian, setiap personel harus bertanggungjawab pada tugas yang diberikan sebagai ungkapan rasa syukur yang telah kalian dapatkan,” tegas Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dihadapan prajurit Jalasena.

Kepedulian Satgas MTF KRI FKO-368 terhadap anak-anak panti asuhan ini merupakan wujud pelaksanaan tugas prajurit Jalasena sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *